Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Surakarta Awasi Distribusi Bilik Suara Pemilihan 2024

Foto Bersama Anggota Bawaslu Kota Surakarta, Fifta Angga dengan Ketua KPU Surakarta, Tim Keamanan Kepolisian dan Driver Pengirim Logistik Bilik Suara Pilkada 2024

Foto Bersama Anggota Bawaslu Kota Surakarta, Fifta Angga dengan Ketua KPU Surakarta, Tim Keamanan Kepolisian dan Driver Pengirim Logistik Bilik Suara Pilkada 2024

Badan Pengawas Pemilihan (Bawaslu) Kota Surakarta - lakukan pengawasan pendistribusian logistik Pemilihan 2024 ke gudang induk KPU Kota Surakarta yang berlokasi di Jl. Kahuripan Utara Raya No. 23, Sumber, Banjarsari, Surakarta (Senin 16/09/24).

Koordinator Divisi SDM dan Diklat Bawaslu Kota Surakarta, Angga Hidayat mengatakan, pihaknya melaksanakan pengawasan dengan dibantu oleh anggota Panwascam Banjarsari, Kiki Saputri. Tujuan pengawasan ini adalah untuk memastikan logistik yang diterima dalam kondisi baik. Ia mengingatkan KPU untuk terus memantau proses pengiriman logistik dengan baik.

Anggota Bawaslu Kota Surakarta pastikan Jumlah Bilik Suara yang dikirim sesuai

 

"Logistik Pemilihan merupakan barang yang sangat penting, jadi pendistribusian harus dilakukan dengan cara yang baik dan benar, agar tidak terjadi kerusakan," ujar Angga Hidayat.

Adapun logistik yang didistribusikan berupa bilik suara yang berjumlah 3.424 dari PT. Santoso Jawi Abadi, Sidoarjo, Jawa Timur yang selanjutnya disimpan di gudang induk KPU Surakarta. Nantinya bilik suara ini akan didistribusikan ke 856 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 54 Kelurahan di Kota Surakarta.

Pengawasan distribusi ini menjadi modal penting dalam menjamin kelancaran proses pemungutan suara di Kota Surakarta. Angga Hdiayat menyampaikan, hendaknya tak hanya Bawaslu saja yang mengawasi proses pemilihan kali ini namun semua pihak warga masyarakat  turut serta andil mengawasi setiap proses tahapan pada pemilihan tahun 2024, demi menjaga integritas demokrasi.

Penulis : Fifta Angga (Anggota Bawaslu Kota Surakarta)