Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Kota Surakarta Pastikan Kesiapan Lokasi Tes Kesehatan Bakal Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota

Anggota Bawaslu Kota Surakarta, Setyo Puji saat memastikan lokasi tes kesehatan Calon Walikota dan Wakil Walikota

Anggota Bawaslu Kota Surakarta, Setyo Puji saat memastikan lokasi tes kesehatan Calon Walikota dan Wakil Walikota

Surakarta, Badan Pengawas Pemilihan Umum Kota Surakarta - awasi lokasi tes kesehatan bakal pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Surakarta, Senin (26/8/2024). Pengawasan dilakukan di RSUD Dr. Moewardi Surakarta.

Dalam pengawasan tersebut, tim Bawaslu Kota Surakarta terdiri dari Kordiv Hukum dan Penyelesaian Sengketa, Setyo Puji beserta staf Alin dan Annisa melakukan pengawasan melekat sebagaimana tugas Bawaslu dalam peraturan perundang-undangan.

Selain Bawaslu, turut mengecek lokasi tes kesehatan di RSUD Dr. Moewardi Surakarta yaitu Tim KPU Kabupaten/Kota di Wilayah Solo Raya yang meliputi Wonogiri, Karanganyar, Boyolali dan Sragen.

"Tujuan Tim Bawaslu dan KPU Kabupaten Kota Surakarta cek lokasi kesehatan untuk mengetahui dan memastikan kesiapan RSUD Dr. Moewardi Surakarta dalam melakukan pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Surakarta 2024. Kesiapan terkait Tim Pemeriksa Kesehatan/dokter maupun pelengkapannya," jelas Setyo.

Setyo mengatakan Bawaslu Kota Surakarta akan mengawasi melekat saat proses pengecekan kesehatan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Surakarta berlangsung.

"Kami nanti akan lakukan pengawasan langsung, kami pastikan ruangan dan tempat tes kesehatan nantinya benar-benar siap digunakan dan steril dari pasien umum," jelasnya.