Lompat ke isi utama

Berita

Jelang Pemilu 2024, Bawaslu Kota Surakarta Gelar Apel Siaga

Foto bersama

Bawaslu Kota Surakarta bersama jajaran Adhoc pengawas pemilu dan Forkopimda berfoto bersama setelah melakukan acara Apel Siaga di CFD Solo, Minggu (6/2)

                                                                                                                                                                                                                                                                         Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kota Surakarta menggelar Apel Siaga Pengawasan Tahapan Pemilu 2024 di Jalan Slamet Riyadhi Saat Car Free Day (CFD) Minggu (4/2). Seluruh jajaran Pengawas Pemilu dari mulai Bawaslu Kota Surakarta ,Panwaslu Kecamatan dan Panwaslu Kelurahan/Desa se-Kota Surakarta  hadir dalam gelaran apel ini.


Ketua Bawaslu Kota Surakarta , Budi Wahyono menyampaikan bahwa masa tenang biasanya digunakan oleh pemilih untuk menentukan pilihannya setelah seluruh peserta pemilu menyampaikan visi dan misi dimasa kampanye. Namun, bagi penyelenggara pemilu, itu merupakan titik kritis. Karena selama tiga hari, kita harus memastikan tidak ada kampanye, tidak ada politik uang dan yang paling penting adalah memastikan distribusi logistik tepat waktu, tepat sasaran dan tepat jumlah . 


“Tepat pada tanggal 4 Februari 2024 Bawaslu Kota Surakarta kembali menegaskan kepada Bapak/Ibu untuk tetap berkomitmen melakukan Pengawasan Penyelenggaraan Pemilu serentak 2024 dengan sungguh-sungguh, penuh kedisiplinan dan rasa tanggungjawab tinggi. Demi berlangsungnya penyelenggaraan pemilu yang adil, demokratis dan damai di Kota Surakarta.” kata Budi di CFD, Minggu (4/2).


Budi juga menginstruksikan jajaran pengawas pemilu untuk menjaga integritas, profesionalitas dan loyalitas sebagai penyelenggara pemilu. Dirinya memastikan akan pasang badan atas ucapan dan tindakan jajaran pengawas pemilu selama dalam konteks penegakkan regulasi pemilu.
“Pesan saya, tinggal 10 hari, jaga kesehatan, jaga kewarasan, jangan mudah goyah dengan rayuan apapun.” pesannya. 
Turut hadir dalam gelaran Apel Siaga Pengawasan Tahapan Pemilu 2024 Forkompimda  di wilayah Kota Surakarta.